oleh

Peletakan Batu Pertama, PPM Nurul Qur’an Raup 40 Juta Dana Pembangunan Dari Lelang Makanan (Berita MPI)

BANGGAI, SULAWESI TENGAH, MPI_Panitia Pembangunan Masjid (PPM) Nurul Qur’an, Sabtu (12/09), menggelar kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid yang berlokasi di Kampung Sembilan, Kelurahan Hanga-Hanga, Kecamatan Luwuk Selatan, oleh Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M.

Dalam sambutannya, Herwin mengungkapkan dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Banggai yang relegius dan sejahtera tidak lepas dari peran Masjid.

“Masjid merupakan salah satu media dakwah untuk mendekatkan masyarakat pada nilai nilai Islami serta menjaga kerukunan ummat termasuk dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM),” ungkapnya.

Lebih lanjut Herwin mengatakan perhatian pemerintah terhadap rumah ibadah selama ini sangatlah masif. Hal itu merupakan bentuk komitmen pemerintah terhadap pembangunan fasilitas keagamaan.

Herwin berharap semua pihak bisa berperan aktif dalam pengembangan kegiatan keagamaan dan peduli dengan pembangunan Masjid Nurul Qur’an ini.

“Sumbangsih masyarakat, baik materi, tenaga dan pikiran perlu diberikan untuk pembangunan Masjid Nurul Quran ini,” harapnya.

Pada kesempatan ini terkumpulkan dana pembangunan Masjid sebesar Rp40 Juta yang berasal dari hasil lelang makanan yang disediakan oleh PPM Nurul Qur’an.

“Alhamdulillah, dari hasil lelang makanan, PPM Nurul Qur’an bisa mengumpulkan dana pembangunan Masjid sebesar Rp40 Juta. Saya menghimbau PPM Nurul Qur’an bisa segera memasukkan proposal bantuan kepada pemerintah melalui Bagian Kesra,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd. menambahkan Misi ke lima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai saat ini adalah mewujudkan pengembangan nilai-nilai budaya, kearifan lokal dan agama.

Ia menuturkan implementasi misi tersebut diantaranya dengan pembangunan fasilitas rumah ibadah. Hal ini merupakan komitmen pemerintah dalam mewujudkan Visi Misi nya.

“Alhamdulillah beberapa rumah ibadah kita bantu rehabilitasi dan pembangunannya. Semoga dengan dibangunnya rumah-rumah ibadah dapat membawa berkah dan perlindungan Tuhan kepada masyarakat Kabupaten Banggai,” tutupnya.

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Qur’an ini turut dihadiri Ketua DPRD Banggai, Suprapto; Aleg Fraksi PDIP, Toto Raharjo; Kadis Perkimtan, Maryam Salat; Kabag Prokopim, Ferry R. Ledder; Kabag Kesra, Ramli Hasan, Camat Luwuk Selatan dan Luwuk Utara, Lurah Hanga Hanga, Ketua Ta’mir Masjid Nurul Quran, dan tamu undangan lainnya.(dewi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed