oleh

Mubes FD GMK Ke 4, Herwin: “Siapapun Yang Terpilih Adalah Putra Karaton Terbaik” (Berita MPI)

BANGGAI, SULAWESI TENGAH, MPI_Forum Dinamika (FD) Generasi Muda Karaton (GMK) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke empat dalam rangka pemilihan Ketua FD GMK, Sabtu (12/09), di Gedung Transito, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk.

Mubes yang dibuka secara resmi oleh Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. ini dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Banggai, Syamsul Bahri Mang, yang juga menjabat Sebagai Dewan Pembina FD GMK; Kasat Binmas Polres Banggai, Danramil Luwuk, Kaban Bappeda, Ramli Tongko; Kadis BPBD, Rensli Saadjad; Kadis Nakeswan, Ferlin Monggesang; Kadispora, Sofyan Lalusu; Sekdishub, Sudarso Abusama; Kabag Prokopim, Ferry R. Ledder; Kabag Kesra, Ramli Hasan; Camat Luwuk, Lurah Karaton, Pengurus dan anggota GMK, Balonkada Sulianti Murad, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Herwin menyampaikan GMK merupakan salah satu komponen Organisasi Kepemudaan (OKP) yang cukup mampu membawa hal-hal positif dalam sumbangsih pembangunan di Kabupaten Banggai.

Lebih lanjut ia mengatakan kontribusi yang sangat baik juga mampu ditunjukkan oleh Pemuda Karaton yang berada dalam struktur birokrasi. Bahkan kontribusi tersebut mampu memberikan sejumlah penghargaan bagi Kabupaten Banggai.

“Kita semua bisa melihat kontribusi pemuda Karaton distruktur birokrasi mampu memberikan yang terbaik dalam pembangunan daerah ini,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini Herwin juga mengajak seluruh komponen pemuda untuk menyambut dan menyukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banggai, 09 Desember 2020, mendatang dengan suasana yang kondusif.

“Menghadapi pesta demokrasi Desember mendatang saya menghimbau kepada kita semua untuk selalu menjaga suasana kondusif daerah kita. Berbeda pilihan itu biasa, tidak perlu ada kesenjangan dan jarak. Yang perlu kita lakukan adalah Berdoa. Mendoakan pemimpin kita, mendoakan orang yang kita sayangi dan mendoakan orang yang kita perjuangkan apabila nanti diberi amanah benar-benar sesuai dengan komitmen yang dia bangun,” himbaunya.

Sementara itu, kepada peserta Mubes Herwin juga berpesan agar mampu melaksanakan Mubes secara jujur dan adil.

“Jangan ada gesekan antar sesama, siapapun nanti yang terpilih adalah anak muda karaton yang terbaik. Insya Allah mampu membawa GMK ke arah yang lebih baik lagi. Dan mampu lebih berkontribusi lagi dalam pembangunan di Kabupaten Banggai,” tutupnya.(dewi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed