oleh

Berita TNI: Turut Serta Komsos Kreatif Kodim 0507/Bekasi, Koramil-02/Pondok Gede Libatkan Sanggar Tari Diwilayahnya (MPI)

Kodam jaya, Kota Bekasi – Guna melestarikan budaya lokal, Kodim 0507/BKS menyelenggarakan kegiatan Komsos Kreatif TA. 2020 dengan menampilkan Lomba Kreasi Tari Topeng Betawi, pada Minggu (13/09/2020).

Tidak mau ketinggalan, Koramil-02/Pondok Gede yang menjadi satuan di bawahnya, ikut menyiapkan pesertanya sedari jauh-jauh hari dengan cara melatih putri-putri warga binaannya dan menunjuk Devi Indra Kusuma sebagai pengasuh serta pelatih yang berasal dari Sanggar Tari Indra Kusuma dengan alamat Jalan Raya Jatiwaringin No. 214 rt 06/04 Kelurahan Jatiwaringin Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi.

Pada kesempatan tersebut, Devi merasa bangga karena telah ditunjuk dan dipercaya oleh pihak Koramil untuk melatih para peserta yang akan mengikuti lomba.

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil-02/Pondok Gede Mayor Inf. Rahmat Triyono S.ag.MM dengan mengatakan, sejak adanya rencana penyelanggaraan Komsos Kreatif dari Kodim, kami langsung merespon dengan menyiapkan peserta yang berjumlah berjumlah Enam orang dengan kriteria yang telah ditentukan dan menunjuk ibu Devi dari sanggar tari untuk melatihnya.

Lanjut Danramil juga mengatakan, kegiatan Komsos Kreatif ini sangatlah baik, karena selain melestarikan budaya lokal hal tersebut juga bertujuan agar para pemuda maupun pemudi untuk lebih mengenal dan mencintai budayanya.

Saya akan terus membina para pemuda dan pemudi untuk lebih mengenal budayanya dengan cara, melalui para Babinsa untuk memperkenalkan tarian ini kepada para anggota Karang Taruna Remaja yang ada diwilayah binaannya dan rencananya saya juga akan tampilkan tarian ini dalam setiap acara maupun untuk menyambut para pejabat yang datang diwilayah Koramil-02/Pondok Gede, tutup Danramil.(Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed