oleh

GKLB Jemaat Solafide Poyang Klasis Balantak Diresmikan

BANGGAI, SULAWESI TENGAH, MPI_Disambut dengan adat Balantak dan tarian Omosulen yang dibawakan oleh anak-anak Desa Poyang, Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Desa Poyang, Kecamatan Balatak, Rabu (09/09).

Kunker kali ini dalam rangka meresmikan dan penandatanganan prasati Gereja Kristen Luwuk Banggai (GKLB) Anggota PGI Jemaat Solafide Poyang Klasis Balantak, di halaman Gereja Jemaat Solafide.

Peresmian Gereja Jemaat Solafide ini turut dihadiri Kasdim 1308/LB, sejumlah pimpinan OPD, Camat Balantak Selatan dan Balantak Utara serta unsur Forkopimcam, Ketua dan pengurus MPH Sinode, Pendeta GKLB se-Klasis Balantak, MPH Klasis Balantak, Majelis Pertimbangan Sinode, Pendeta Denominasi Gereja, dan undangan lainnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia pembangunan Gereja Sola Fide menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan rumah ibadah yang menelan biaya sekitar 2 Milyar Rupiah tersebut.

“Terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan rumah ibadah ini. Sumber dana pembangunan Gereja ini berasal dari masyarakat, jamaat, kotak amal, celengan, partisipasi pemerintah Desa, dan juga Pemda dengan total yang terkumpul sebesar kurang lebih 2 Milyar Rupiah. Mari kita jaga budaya gotong royong ini,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Herwin juga apresiasi atas kerja keras panitia, pendeta dan para jamaat yang telah melakukan hal-hal positif dan dapat dirasakan oleh orang lain manfaatnya.

“Keihlkasan tersebut akan mendapat berkat disisi Tuhan. Sekiranya para jamaat selalu meramaikan rumah ibadah ini sebagai wujud ketaatan jamaat kepada Tuhan. Dapat menjalankan hidup yang damai, ibadah yang berkualitas dan taat. Serta terciptanya kesejahtraan bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya.(dewi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed