oleh

Tingkatkan Kemampuan, Kodim 0504/JS Gelar Larbakjatri TW.III Th.2020

Kodam Jaya, Jaksel – Tingkatkan Kemampuan menembak Prajurit,  Kodim 0504/JS melalui program Binlat Bidang Operasi menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan III Tahun 2020 bertempat di Lapangan Tembak Bataliyon Mekanik 201/JY. Kamis 10/9/2020.

Pada saat di lapangan tembak  Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0504/JS menyampaiakan bahwa menembak adalah satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit, untuk mampu menguasai kemampuan ini tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut.

“Seorang Prajurit wajib menguasai kemampuan menembak, untuk meningkatkan kemampuan prajurit dibutukan latihan secara terarah, bertingkat dan berlanjut,”ungkap Pasiops Kodim 0504/JS.

Pada kesempatan yang sama Komandan Latihan (Danlat) Mayor Inf Iswanto mengatakan hal yang paling utama dalam Latbakjatri adalah faktor keamanan, sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi kecelakakn ataupun hal-hal yang tidak diinginkan dalam latihan, namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan.

“Pada setiap latihan yang paling utama adalah faktor keamanan, sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi kecelakakn ataupun hal-hal yang tidak diinginkan dalam latihan, namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan,”

“Untuk itu kami selaku penyelenggara Latbakjatri tidak bosan-bosannya menekankan kepada seluruh prajurit, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala mekanisme latihan, agar kita semua aman dan selamat,” ucap Mayor Inf Iswanto.

Sebelum Latbakjatri dimulai, dilaksanakan apel pengecekan personil dan matrial di lanjutkan berdoa. Latihan menembak senjata ringan terdiri dari latihan menembak senapan dan menembak pistol.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed